-->

Cara Mudah Top Up Superbank dari Bank Lain (BCA, BRI, etc)

Juni 11, 2024

Bank digital semakin menjamur di Indonesia, dan salah satu alternatif yang bisa kita gunakan adalah Superbank yang terafiliasi dengan platform on demand untuk layanan transportasi, yakni Grab.

Cara Mudah Top Up Superbank dari Bank Lain

Beberapa waktu lalu, typograp.com telah mereview aplikasi yang satu ini, dan kesimpulannya aplikasi ini cukup mudah untuk digunakan dan berani memberikan suku bunga yang lumayan tinggi.

 

Setelah mendaftar dan rekening kamu siap digunakan, pertanyaan selanjutnya yang biasanya muncul dibenak banyak orang adalah, bagaimana cara top up saldo di Superbank?

 

Kamu memiliki pertanyaan seputar ini? dan ingin mencari tahu tutorialnya terlebih dahulu agar tidak ada kesalahan? kamu bisa membaca panduan kami berikut ini.

 

Cara Top Up Saldo di Aplikasi Superbank

Untuk pengguna Grab, menggunakan superbank memang cukup menguntungkan karena jika kita melakukan pembayaran dengan superbank ketika menggunakan Grab, disana ada banyak sekali promo dan diskon yang bisa kita manfaatkan, dimulai dari diskon sebesar 75% sampai dengan cashback saldo senilai 25 ribu.

 

Karena Superbank merupakan bank digital, cara top up saldo di aplikasi ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan cara transfer uang antar bank.

 

Kita hanya perlu tahu nomor rekening superbank kamu, dan melakukan transfer dari bank atau wallet ke rekening tersebut.

Baca Juga: Review Akulaku: Pinjaman, Kelebihan, & Kekurangan

Namun karena ini berurusan dengan uang, dan untuk memastikan tidak ada kesalahan yang membuatmu kehilangan uang, kamu bisa ikuti panduannya dibawah ini.

 

Kami akan menjelaskan cara top up, baik melalui aplikasi bank konvensional, top up melalui ATM, atau wallet.

 

Cara Top Up Melalui Aplikasi Perbankan

Aplikasi perbankan yang kami maksud disini meliputi seluruh aplikasi bank, baik untuk itu m banking dari perbankan konvensional (BRI, Mandiri, BNI, BCA) bank digital (seperti bank Jago, SeaBank, NeoBank) atau pun digital wallet seperti (DANA, Ovo, Gopay).

 

Jika kamu hendak top up superbank melalui aplikasi bank atau wallet, berikut panduannya:

 

1. Buka aplikasi superbank kamu, dan silahkan masukan PIN-nya terlebih dahulu.

 

2. Pada halaman awal, disana ada semua informasi yang kita butuhkan, mulai dari nomor rekening, jumlah saldo, transfer, dan juga tambah uang. Untuk top up, silahkan perhatikan nomor rekening yang lokasinya berada di atas jumlah saldo.

Cara Mudah Top Up Superbank

Klik menu kotak double tersebut untuk meng-copy nomor rekening kamu. Selain itu, kita juga bisa menggunakan menu tambah uang, yang sebenarnya menu ini juga sama, disana kita akan disuguhkan informasi nomor rekening namun versi yang lebih lengkap.

 

3. Jika nomor rekening superbank sudah kamu copy, silahkan buka aplikasi bank yang hendak kamu gunakan untuk top up, apakah itu brimo, BCA, DANA, Ovo, Jago, atau SeaBank. Silahkan login ke aplikasi tersebut.

 

4. Setelah login, cari menu "Transfer" dan pilih "Transfer ke Bank Lain". Kita diminta untuk memilih bank tujuan, karena kita akan top up superbank, maka kita harus memilihnya dengan superbank.

 

5. Selanjutnya kita diminta untuk memasukan nomor rekening, dan silahkan paste nomor rekening Superbank kamu pada kolom tersebut.

 

6. Pada halaman selanjutnya kamu akan diberikan informasi akan transfer ke siapa, jika nama yang muncul sama dengan nomor rekening tujuan dari superbank yang akan kamu top up, itu artinya nomor rekening tersebut sudah benar, dan silahkan lanjutkan dengan memasukan jumlah uang yang ingin kamu transfer, dan kita hanya perlu klik kirim saja.

 

Sampai disini kita sudah berhasil melakukan top up saldo ke aplikasi superbank, dan selanjutnya kita hanya perlu menunggu saja, saldo kita masuk ke rekening superbank.

 

Cara Top Up Melalui ATM

Cara top up superbank yang selanjutnya adalah dengan menggunakan mesin ATM dari bank yang kamu miliki. Caranya kurang lebih sama dengan cara transfer melalui aplikasi, hanya saja untuk transfer melalui ATM ke bank lain, kita membutuhkan kode dari bank tujuan, dalam hal ini berarti kode yang dimiliki Bank Superbank.

 

Lalu apa kode Bank dari Superbank? Bank yang memiliki warna dominan hijau muda ini memiliki kode 562, yang juga bisa kamu lihat melalui aplikasi superbank, tepatnya pada menu "Tambah Uang".

 

Setelah kode bank sudah kita ketahui, silahkan ikuti panduan dibawah ini:

 

1. Masukan kartu ATM kamu kedalam mesin ATM, dan masukan pin dari ATM tersebut.

 

2. Akan muncul banyak menu, karena kita akan transfer ke Superbank, maka silahkan pilih menu "Transfer" dan pilih menu "Transfer ke Bank Lain".

 

3. Untuk transfer ke bank lain di ATM, kita perlu format khusus, yakni kode bank + nomor rekening tujuan. Jadi pada bagian nomor rekening, silahkan input kode bank dari Superbank, yakni 562 yang dilanjut dengan nomor rekening superbank kamu.

 

4. Selanjutnya kamu akan diminta untuk memasukan jumlah uang hendak kamu transfer ke Superbank.

 

5. Akan muncul konfirmasi, dan ikuti seluruh tahapannya sampai transaksi selesai, dan kamu mendapatkan struk transfer.

 

Itulah cara top up saldo di rekening Superbank yang sebenarnya tidak jauh berbeda dengan cara transfer ke nomor rekening bank.

Baca Juga: Review Superbank: Bunga Deposito, Kelebihan, dan Kekurangan

Bank Digital akhir-akhir ini memang cukup diminati karena menawarkan banyak promo, dimulai gratis biaya admin transfer ke bank lain, sampai suku bunga deposito yang tinggi. Jika kamu sedang mencari rekomendasi bank digital, silahkan baca reviewnya di typograp.com.

Artikel Selanjutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post
Google News

Ikuti typograp.com di instagram

Advertisement