-->

Cara Bermain Crypto Tanpa Modal? Ini Caranya

Juli 18, 2024

Kripto atau crypto currency seperti Bitcoin dan Ethereum menjadi salah satu aset yang sering diperbincangkan anak-anak muda yang memang tertarik untuk investasi. Selain saham, reksadana, obligasi, dan deposito, kripto memang jauh lebih disukai oleh anak muda karena syarat membelinya juga mudah, dan bahkan tidak membutuhkan modal yang besar, Rp. 10.000 saja juga bisa.

 

Tidak hanya membeli, diluaran sana juga ada beberapa event yang bisa kita manfaatkan untuk mendapatkan crypto secara gratis alias tanpa modal.

 

Nantinya kripto-kripto gratis yang kita dapatkan secara gratis ini bisa kita gunakan sebagai modal untuk melakukan trading, sehingga modal kita meningkat. Lalu apakah trading crypto tanpa modal itu bisa dilakukan, dan jika bisa, bagaimana cara mainnya? dalam kesempatan kali ini, typograp.com ingin membahas topik yang satu ini.

 

Baca pelan-pelan sampai habis ya agar kamu mendapatkan point yang kami maksud.

Baca Juga: Cara Mengatasi Google Authenticator Salah Terus

Apakah Trading Crypto Tanpa Modal Bisa Dilakukan?

cara dapat kripto tanpa modal

Kripto merupakan mata uang digital layaknya Bitcoin dan Ethereum. Ketika kita ingin trading atau melakukan perdagangan di kripto, tentu saja kita harus memiliki modal untuk membeli aset, sebelum pada akhirnya kita jual.

 

Namun modal awal ini tidak melulu harus dari uang yang kita depositkan, karena diluaran sana ada beberapa event yang bisa kita ikuti untuk mendapatkan kripto secara gratis.

 

Contoh beberapa event yang kami maksud seperti airdrop, menyelesaikan sebuah misi seperti survey, dimana jika kita ikut dalam event tersebut, kita berhak mendapatkan hadiah dalam bentuk koin kripto.

 

Layaknya koin kripto lain, hadiah ini nantinya juga bisa kita gunakan untuk trading atau langsung kita tukar dengan mata uang rupiah.

 

Jadi, apakah trading kripto tanpa modal itu bisa dilakukan, jawabannya adalah bisa. Selanjutnya, terkait cara bermain crypto tanpa modal, silahkan simak lanjutannya dibawah ini.

 

Cara Bermain Crypto Tanpa Modal

Jika kamu memang tertarik untuk bermain kripto, namun tidak memiliki modal, kamu bisa melakukan beberapa cara yang akan kami bagikan dibawah ini. Namun perlu diingat bahwa cara yang kami bagikan ini membutuhkan keuletan, kesabaran, dan konsistensi.

 

Tanpa 3 hal diatas, sulit bagi kita untuk mendapatkan kripto seperti bitcoin untuk digunakan sebagai modal trading. Berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan:

 

1. AirDrop

Kata airdrop tentu sudah tidak asing lagi ditelinga kita, dan tidak hanya ada di game, airdrop juga ada di kripto, dimana airdrop crypto merujuk pada pendistribusian token secara gratis kepada para pengikut even tersebut. Ini adalah cara yang sering digunakan pembuat project untuk mempromosikan aset yang akan mereka luncurkan.

 

Siapapun bisa mengikuti airdrop, dan setiap event airdrop umumnya memiliki tujuan dan tugas yang berbeda-beda, tergantung kebijakan pembuat airdrop. Jadi jika kamu ingin bermain kripto secara gratis, kamu bisa mengikuti setiap event airdrop yang sedang berlangsung. Komunitas kripto biasanya menyebut istilah ini dengan "Garap Airdrop".

 

Untuk menemukan event airdrop yang sedang berlangsung, kamu bisa mencarinya melalui beberapa website yang menyediakan informasi ini. Selain itu, beberapa grup di telegram juga ada yang rutin membagikan event-event airdrop.

 

Jadi tugas kamu hanyalah menemukan event airdrop terbaru, mendaftar, menyelesaikan setiap tugas yang diberikan, menghubungkan akun kamu dengan wallet, dan menunggu pendistribusian token tersebut.

 

Namun penting untuk diingat bahwa proses pendistribusian biasanya membutuhkan waktu berminggu-minggu atau berbulan-bulan, dan tidak semua even benar-benar membagikan hadiah airdrop, terkadang ada yang memang dibuat untuk penipuan, dan sangat sulit untuk dideteksi.

 

Jadi jika memang tertarik, cobalah untuk mengikuti sebanyak mungkin event, dan misalkan kamu mengikuti 5 event, dan ternyata ada 2 event yang scam, kamu masih bisa mendapatkan hadiah dari 3 event lainnya.

 

2. Faucet Crypto

Cara bermain bitcoin tanpa modal yang kedua adalah melalui metode Faucet, yakni sebuah kategori aplikasi atau website yang menyediakan berbagai misi yang mudah untuk dilakukan dengan imbal hasil berupa koin kripto dalam jumlah kecil.

 

Penyedia Faucet ini umumnya membolehkan siapa saja untuk mendaftar. Setelah mendaftar kamu hanya perlu menyiapkan wallet yang digunakan untuk menerima koin dari tugas yang kamu selesaikan.

 

Beberapa tugas yang ada di aplikasi Faucet ini umumnya sangat mudah, dan bisa dilakukan oleh siapapun seperti menonton iklan, install aplikasi, mengisi survey, sampai mengisi captcha. Namun jumlah koin yang didapat memang sangat kecil, tidak sebesar dan sebanyak airdrop.

 

3. Program Referral

Apakah kamu memiliki keahlian khusus dalam sosial media marketing? jika iya, kenapa kamu tidak mengikuti program referral yang dihadirkan oleh beberapa platform crypto exchange? Ini bisa kamu gunakan sebagai salah satu cara bermain crypto tanpa modal.

 

Program Referral merupakan strategi promosi yang dilakukan oleh sebuah perusahaan yang memperbolehkan pelanggannya untuk mengajak orang lain bergabung dan menjadi pelanggan perusahaan tersebut.

 

Jika kamu berhasil mengajak orang, perusahaan tersebut akan memberikan hadiah sebagai imbalan atas ajakan tersebut.

 

Banyak perusahaan crypto exchange yang memiliki program referral, dimulai dari TokoCrypto, Indodax, pluang, sampai Ajaib. Namun tidak semua program referral memiliki kinerja dan hadiah yang sama, ini sangat tergantung dari kebijakan si perusahaan yang membuat program.

 

Di TokoCrypto misalnya, hadiah akan didapat dari setiap transaksi yang dilakukan oleh pelangga yang kamu undang, dimana kamu berhak atas 20% dari fee trading yang dilakukan, dan hadiah ini berlaku selamanya. Di Indodax juga sama, kamu akan mendapatkan hadiah dari setiap transaksi dari pelanggan yang kamu ajak, namun hadiah ini hanya 3 bulan pertama saja.

 

Aplikasi Pluang justru memiliki konsep hadiah yang sangat berbeda, yakni kamu akan diberikan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp. 50.000 dari setiap pelanggan berhasil kamu ajak. Lumayan bukan, hadiah dari program referral ini bisa kamu gunakan sebagai modal trading dan investasi di kripto.

Baca Juga: Cara Pasang Google Authenticator di Indodax

Itulah 3 cara bermain kripto seperti bitcoin tanpa modal yang bisa kamu lakukan. Selain itu, sebenarnya masih ada beberapa cara lain yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan kripto secara gratis, namun memang membutuhkan modal, seperti staking dan mining.

 

Jika kamu tertarik dengan dunia kripto, silahkan bergabung dengan grup komunitas Kripto di telegram dan whatsApp dibawah ini, dan jangan lupa ikuti instagram typograp.com melalui menu dibawah artikel ini.


Icon

Komunitas Crypto Indonesia

Gabung dan chit chat bersama pecinta dan investor crypto lainnya melalui grup WA dan TELEGRAM.

Artikel Selanjutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post
Google News

Ikuti typograp.com di instagram

Advertisement