-->

Cara Mengatasi Google Authenticator Tokocrypto Salah Terus

Juli 15, 2024

Ketika kita hendak menarik uang yang kita miliki di TokoCrypto atau pun Indodax, untuk alasan keamanan, kita diharuskan untuk memasukan dua kode, yakni kode OTP yang kadang dikirim ke email atau sms, dan juga kode Google Authenticator. Untuk kode yang dikirim ke email, biasanya berjalan dengan mudah, karena kita memang hanya perlu copy dan paste saja.

 

Namun tidak dengan Google Authenticator, meski kita sudah mengcopy kode yang ada di aplikasi ini, dan kode itu memang ditujukan untuk tokocrypto, namun kesalahan cukup sering terjadi.

 

Kenapa bisa demikian? Dalam kesempatan kali ini, typograp.com ingin memberikan tutorial cara mengatasi google authenticator tokocrypto yang salah terus lengkap dengan alasannya.

 

Kenapa Kode Google Authenticator Salah Terus?

kode google authenticator salah terus

Penting untuk kita ingat bahwa Kode di Google Authenticator itu memiliki masa kadaluarsa yang lebih cepat dibandingkan kode yang dikirim ke email atau sms, dimana kode ini hanya berlaku sekitar 30 detik saja.

 

Jika kita tidak menggunakan kode ini dengan cepat, maka kodenya akan kadaluarsa, dan tidak bisa digunakan, alhasil platform seperti TokoCrypto atau Indodax menampilkan pesan kesalahan dan meminta kita untuk memasukan ulang kodenya.

 Baca Juga: Review Aplikasi Indodax: Fee, Kelebihan, & Kekurangan

Jadi, jika kamu mengalami masalah seperti ini di Indodax atau TokoCrypto, maka salah satu cara untuk mengatasinya adalah menggunakan kode dengan cepat, sebelum masa kadaluarsa.

 

Dibawah kami akan membagikan beberapa trik menggunakan Google Authenticator, agar tidak salah terus.

 

Cara Mengatasi Google Authenticator Salah Terus di Tokocrypto & Indodax

Tidak hanya pengguna TokoCrypto, pengguna Indodax, ketika hendak withdraw, yang memilih menggunakan verifikasi kedua menggunakan Google Authenticator kami yakin juga sering mengalami masalah ini.

 

Salah sekali, tentu tidak menjadi masalah, karena kita bisa mencobanya lagi. Namun jika untuk kedua dan ketiga kalinya salah, beberapa orang mungkin akan kesal.

 

Untuk memastikan kode yang kamu input kedepannya tidak ada kesalahan lagi, berikut beberapa trik yang bisa kamu lakukan.

 

1. Masukan Jumlah uang Penarikan

Ketika hendak melakukan penarikan dana, baik di TokoCrypto ataupun Indodax, dan disana ada permintaan kode dari Google Authenticator, prioritaskan untuk mengisi bagian kode ini di urutan paling akhir.

 

Jadi untuk pertama kali, silahkan fokus untuk memasukan jumlah uang, rekening penerima, dan informasi lain terlebih dahulu. Pastikan seluruh informasi yang kamu masukan benar.

 

2. Isi Kode Verifikasi Email

Demi keamanan, platform seperti TokoCrypto atau Indodax biasanya melakukan dua kali verifikasi, yakni verifikasi kode yang dikirim ke email, dan Google Authenticator.

 

Jika semua bagian sudah kamu isi, dan tinggal dua kode verifikasi ini saja, maka dahulukan untuk mengisi kode yang dikirim ke email kamu terlebih dahulu.

 

Hal ini, karena kode dari email memiliki masa kadaluarsa yang lebih lama.

 

3. Buka Google Authenticator + Copy Ketika Biru

Ketika semua hal sudah kamu isi, dan tinggal kode dari Google Authenticator, kini saatnya kita membuka aplikasi Google Authenticator, dan memilih kode untuk platform yang kita gunakan, apakah itu TokoCrypto, atau Indodax.

 

Namun agar tidak ada kesalahan lagi, pastikan mengcopy kode diwaktu yang tepat.

Perhatikan kode yang ada di Google Authenticator, disana ada tanda lingkaran berwarna biru yang awalnya besar, dan kemudian mengecil dan berwarna merah. Itu merupakan tanda kapan kode kadaluarsa. Ketika lingkaran berubah menjadi merah, berati akan segera kedaluarsa.

 

Jadi agar kode tersebut tidak kadaluarsa pada saat kita gunakan, maka kamu bisa mengcopy pada saat tanda lingkaran di Google Authenticator berwarna biru dan berukuran penuh.

 

4. Paste dan Selesaikan Proses

Sesaat setelah kamu berhasil mengcopy kode dari Google Authenticator, segera tutup aplikasi tersebut, dan buka aplikasi platform crypto exchange yang kamu gunakan, apakah itu TokoCrypto atau Indodax, dan segera paste kode tersebut.

 

Jika sudah, segera selesaikan prosesnya secepat mungkin, agar kode tidak kadaluarsa.

 

Itulah cara mengatasi kode Google Authenticator yang salah terus, baik di TokoCrypto, Indodax, atau platform lain. Masalah ini memang cukup sering terjadi, dan sebenarnya sangat wajar, karena pergantian kode Google Authenticator itu terjadi dua kali dalam 1 menit.

Baca Juga: Cara Investasi Crypto untuk Pemula agar Untung

Jadi, pastikan kamu menempatkan proses ini di paling akhir, dan copy kode pada saat awal pergantian, yakni ketika tanda lingkaran di Google Authenticator masih berwarna biru. Oh ya, jika kamu suka kripto, silahkan gabung grup kripto yang dikelola oleh typograp.com dibawah ini.


Icon

Komunitas Crypto Indonesia

Gabung dan chit chat bersama pecinta dan investor crypto lainnya melalui grup WA dan TELEGRAM.

Artikel Selanjutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post
Google News

Ikuti typograp.com di instagram

Advertisement