-->

Cek Ukuran Foto Online dalam Pixel dan CM

Juli 08, 2024

Ingin tahu berapa ukuran foto atau gambar yang kamu miliki untuk kebutuhan tertentu? Tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan atau hal lain, sekarang kamu bisa melakukannya dengan cara yang lebih mudah. Silahkan gunakan tools cek ukuran foto dari typograp.com.

 

Cukup upload foto ke dalam tools kami, dan ukuran dari foto tersebut akan muncul dalam satuan pixel dan CM. Cobain sekarang:

 

Cek Ukuran Foto

Apa itu Tools Cek Ukuran Foto Online?

cek ukuran foto

Tools Cek Ukuran Foto Online merupakan sebuah alat yang kami buat untuk membantu kamu dalam mencari tahu ukuran foto dalam satuan pixel dan CM yang bisa digunakan untuk banyak hal, dimulai dari kebutuhan desain baru, mencari ukuran yang tepat, atau hal lainnya.

Lihat Juga: Kalkulator Inflasi, Hitung Inflasi Online

Selama ini, kita ketika hendak mencari tahu ukuran foto, biasanya kita menggunakan aplikasi edit foto semacam photoshop atau paint. Namun sayangnya tidak semua orang memiliki aplikasi semacam ini, dan sebenarnya, aplikasi editor foto ini cukup lah berat ketika baru dijalankan.

 

Jika kebutuhan kita hanya untuk sekedar mencari tahu ukuran foto, kini kamu bisa melakukannya dengan cara yang lebih efektif, praktis, dan mudah.

 

Cukup kunjungi website kami, dan temukan halaman tools cek ukuran gambar ini, semua informasi yang kebutuhan akan terjadi sesaat setelah foto kamu upload, tidak hanya ukurannya, namun juga beberapa informasi lain terkait foto seperti nama, type file, dan ukuran file.

 

Soal keamanan, kamu tidak perlu kuatir. fyi, foto yang kamu upload tidak pernah kami simpan kedalam server, dan foto tersebut akan langsung hilang ketika halaman kamu refresh.

 

Cara Menggunakan

Tools ini sengaja kami desain agar mudah digunakan, untuk kamu yang masih bingung bagaimana cara cek ukuran foto online dari typograp.com, silahkan ikuti panduannya dibawah ini.

 

1. Kunjungi Halaman Tools

Typograp.com memiliki banyak sekali tools yang bisa kamu gunakan untuk berbagi kebutuhan, dan dalam halaman kali ini adalah tools untuk cek ukuran foto online. Jadi silahkan kunjungi halaman ini, untuk memudahkan dalam pencarian, kamu juga bisa menggunakan menu pencarian di atas, atau melalui menu yang ada di bagian bawah website.

 

2. Upload Foto

Setelah berada di halaman ini, hanya satu langkah yang harus kamu lakukan, yakni mengupload foto dari device kamu. Silahkan pilih menu "Choose File" atau "Browse" dan pilih foto yang ingin kamu upload.

 

3. Hasil

Tak lama setelah foto kamu upload, tools kami akan segera melakukan pengecekan terhadap foto tersebut, dan hasilnya akan kami sajikan tepat pada bagian bawah tools, lengkap dengan tampilan dari foto yang kamu upload.

 

Bagian-Bagian Hasil

Agar kamu tahu dengan lebih jelas apa saja hasil yang dimunculkan dari tools ini, berikut beberapa informasi penting yang harus kamu ketahui.

Lihat Juga: Kalkulator Diskon Online, Hitung Diskon Makin Mudah

Nama File: Merupakan nama file yang digunakan pada foto tersebut di device kalian.

 

Ukuran File: Merupakan ukuran dari foto yang kamu upload. Ukuran yang digunakan dalam tools ini adalah KB, dimana 1000 kb sama dengan 1 MB.

 

Tipe File: merupakan tipe dari file foto yang kamu upload yang disajikan dalam bentuk image/type. Pada bagian ini akan ditampilkan informasi sesuai dengan tipe foto yang kamu upload seperti JPG, PNG, Gif, atau jenis lainnya.

 

Ukuran Resolusi: merupakan ukuran foto dalam satuan pixels.

 

Ukuran CM: merupakan ukuran foto dalam satuan CM, dimana ukuran CM ini dikonversi dari ukuran pixel yang mengasumsikan layar yang digunakan adalah 96 DPI.

Artikel Selanjutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post
Google News

Ikuti typograp.com di instagram

Advertisement