-->

Emoji ๐Ÿ™ Minta Maaf Copy Paste & Arti Sebenarnya

Juli 01, 2024
๐Ÿ™
Emoji Minta Maaf
Berhasil disalin!
๐Ÿ™๐Ÿป
Emoji Versi 2
Berhasil disalin!
๐Ÿ™๐Ÿผ
Emoji Versi 3
Berhasil disalin!
๐Ÿ™๐Ÿฝ
Emoji Versi 4
Berhasil disalin!

 

Nama LatinFolded Hands
Nama LainTangan Menyatu, Minta Maaf
Veri UnicodeUnicode 6.0
Versi EmojiEmoji 1.0
Tahun Rilis2015
 

Arti Emoji ๐Ÿ™

emoji minta maaf

Memiliki nama latin Folded Hands emoji yang bisa kita translate menjadi emoji Tangan Terlipat, merupakan emoji dengan bentuk dua telapak tangan yang menyatu yang hadir dalam berbagai warna, kuning, sampai agak kecoklatan.

Baca Juga: Emoji Cubit Copy Paste

Kita mungkin sering menggunakan emoji ini ketika sedang meminta izin, namun sebenarnya emoji Tangan Terlipat memiliki banyak makna, yang biasanya relevan dengan kebudayaan masyarakat setempat.

 

Berikut beberapa arti emoji ๐Ÿ™ dua tangan menyatu.

 

1. Meminta Maaf

Di Indonesia, Emoji ๐Ÿ™ sering dikaitkan sebagai emoji untuk menunjukan permintaan maaf atau menunjukan rasa hormat, yang sebenarnya merujuk pada kultur dan budaya yang sering kita lakukan, dimana ketika hendak memulai sesuatu atau meminta izin pada orang lain, kita sering menyatukan dua telapak tangan dengan dengan bentuk mirip dengan emoji ini.

 

2. Berdoa

Selain itu, di belahan dunia lain, emoji ๐Ÿ™ umumnya digunakan sebagai simbol yang cukup religius, yakni berkaitan dengan doa dan harapan. Hal ini merujuk pada kebiasaan banyak agama yang mana ketika berdoa sembari menyatukan dua tangan. Itu sebabnya, di sosial media, terkadang kita melihat emoji ๐Ÿ™ digunakan ketika sedang berdoa atau mengharapkan sesuatu.

 

3. Ucapan Terimakasih

Emoji ๐Ÿ™ ini juga bisa diartikan sebagai ucapan terimakasih, yang biasanya dilakukan untuk mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh orang lain, dengan lebih sopan. Umumnya ini sering dilakukan pada orang yang belum kita kenal dengan baik.

 

4. Tos

Meski demikian, emoji ๐Ÿ™ juga bisa digunakan pada saat kita ingin melakukan selebrasi dengan teman, karena telah sukses atau berhasil melakukan sesuatu. Dalam hal ini, emoji ๐Ÿ™ bisa kita artikan sebagai Tos, yakni gerakan dua orang yang saling menepuk tangan satu sama lain.

 

5. Kesopanan

Makna emoji ๐Ÿ™ juga bisa diartikan sebagai sebuah sapaan yang ramah, seolah ingin berkata "halo" ketika bertemu dengan orang lain, atau bahkan "Selamat Tinggal" dengan cara yang lebih sopan. Pemaknaan ini sebenarnya merujuk pada salah satu budaya Jepang yang biasanya menyatukan kedua telapak tangan sambil membungkuk sebagai sebuah penghormatan.

 

Kapan Kita Bisa Menggunakan Emoji ini?

Karena emoji ini memang bisa memiliki banyak arti, kita bisa menggunakan emoji ini dalam banyak konteks atau percakapan di internet, antara lain:

 

1. Ketika Ingin Menunjukkan Sopan Santun

Di Indonesia, kita selalu diajarkan untuk sopan dengan orang lain, khususnya untuk orang yang tidak kita kenal. Jadi ketika kamu berinteraksi dengan orang lain di internet, kamu juga bisa menunjukkan emoji ini untuk menunjukkan keramahan kamu:

  • Halo kak, apakah produk di etalase 3 masih ada? kalau ada minta tolong di foto dan kirim kesini ya ๐Ÿ™.

 

2. Ketika Sedang Berdoa

Apakah kamu cukup sering membagikan doamu atau harapan di sosial media? ketika kamu sedang memohon seperti ini, kamu juga bisa menambahkan emoji ini.

  • Semoga tuhan selalu memberkatimu, sehat-sehat semuanya ๐Ÿ’–๐Ÿ™.
  • Halo juli, semoga satu per satu yang aku impikan mulai terwujud di bulan ini ๐Ÿ™.

 

3. Ketika Sedang Mengapresiasi

Ketika kamu bersyukur karena telah memperoleh sesuatu karena orang lain, atau ingin bersyukur atas kerjasama tim, kamu juga bisa menambahkan emoji sebagai bentuk ucapan terimakasih atau apresiasi atas orang tersebut.

  • Gak nyangka acaranya bakal sesukses ini, jadi terima kasih atas kerjasama ya guys ๐Ÿ™๐ŸŽ‰.
  • Akhirnya skripsi ini kelar juga, makasih buat teman-teman yang mau direpotkan ketika survey data ๐Ÿ™๐ŸŽ“๐ŸŽ‰.

 

4. Selebrasi Tos

Kamu berhasil melakukan suatu dengan teman dekatmu? kamu juga bisa mengirimkan emoji ini sebagai sebuah tanda tos.

  • Epic comeback, sukses terus bro ๐Ÿ™๐Ÿ™
  • Menang lagi nih kita, next kita lawan tim sebelah harus menang lagi ๐Ÿ™๐Ÿ†

 

Baca Juga:  Emoji Cincin Nikah Copy Paste

Artikel Selanjutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post
Google News

Ikuti typograp.com di instagram

Advertisement